Sewa Genset Jakarta Barat

SEWA GENSET JAKARTA BARAT

Sewa Genset Jakarta Barat 085100888605. Genset adalah salah satu mesin yang sudah tidak asing kita dengar. Jika kita menyebut kata genset, maka yang langsung terlintas dipikiran kita adalah sumber listrik pengganti jika terjadi padam listrik.
Genset adalah sebutan singkat untuk “Generator Set”. Jika diartikan secara harfiah adalah mesin pembangkit listrik, sedangkan Set adalah dalam satu set. Sedangkan definisi Genset menurut wikipedia Indonesia adalah sebuah alat yang memproduksi energi listrik dari sumber energi mekanik, biasanya dengan menggunakan induksi elektromagnetik.
Kenapa disebut “Generator Set”? Karena Genset terdiri dari dua jenis perangkat yaitu Mesin dan Generator. Mesin disini berfungsi sebagai pemutar dari generator itu sendiri sehingga menghasilkan induksi elektromagnetik yang dihasilkan dari perangkat generatornya.

MANFAAT GENSET

Jika diperhatikan secara mendalam, Indonesia masih banyak kekurangan untuk masalah pembangkit listrik. Tidak jarang secara tiba-tiba listrik di kediaman atau tempat kerja kita mengalami padam listrik. Durasinya pun tak menentu, bisa sebentar atau bahkan berhari-hari. Tentu saja kejadian seperti ini menjadi masalah besar untuk aktifitas sehari-hari, terutama untuk kelangsungan aktifitas Industri yang sebagian besar beroperasi setiap hari dan akan mengalami kerugian besar jika aktifitas industri tidak berjalan. Maka dari itu, banyak perusahaan yang sudah melakukan antisipasi jika padam listrik terjadi, yaitu dengan membeli atau menyewa Genset baik type Open maupun Silent.
Manfaat Genset pun tak hanya berfungsi sebagai backup jika terjadi padam listrik. Banyak daerah terpencil di Indonesia yang masih belum terjangkau listrik . Dan banyak pula Perusahaan yang mulai membangun usaha atau proyek di daerah – daerah negara Indonesia. Dalam proses pengerjaannya sudah pasti membutuhkan sumber listrik sementara sebelum akhirnya listrik permanen masuk ke dalam daerah tersebut. Maka Sewa Genset jangka panjang menjadi solusinya. Kapasitas Genset juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Watt/KW/Ampere di lokasi.
Dan manfaat jangka pendek yang sering kita jumpai adalah untuk mengcover listrik suatu acara jika sumber listrik di lokasi tidak memadai kapasitasnya, baik acara kantor, kampus, sekolah atau pun keluarga. Dalam suatu acara tentu banyak alat-alat yang membutuhkan sumber listrik untuk menghidupkannya, seperti AC, Soundsystem, TV/Proyektor, Lighting dll. Dan kapasitas Gensetnya pun harus disesuikan dengan kebutuhan agar Genset digunakan dengan optimal.

TYPE GENSET

Terdapat dua type Genset yang kami sediakan, yaitu typeOpen dan Silent. Genset type Open atau biasa disebut dengan genset tipe terbuka merupakan genset yang umumnya digunakan untuk pengguna yang mempunyai power house sendiri dan dirancang khusus untuk penempatan genset di dalam ruang/gedung yang kedap suara karena Genset type open akan mengeluarkan suara lebih berisik pada saat mesin dihidupkan.
Kalau pun penempatan genset harus di outdoor, maka harus disiapkan bedeng atau tenda untuk melindungi Genset dari panas dan hujan untuk kapasitas open genset yang besar. Untuk Genset type open dengan kapasitas kecil tidak perlu menggunakan bedeng atau tenda, yang terpenting adalah tidak terkena hujan, contohnya genset type open yang sering anda lihat pada minimarket di Indonesia. Genset type open juga memiliki keunggulan pada kapasitas output genset dan harganya yang lebih murah dibandingkan genste type silent. Sedangakan Genset type Silent adalah genset yang ditutupi menggunakan box baja. Box silent genset ini berguna sebagai pelindung mesin genset dari cuaca panas dan hujan, serta untuk meredam suara keras yang dihasilkan ketika mesin genset sedang bekerja di beban tinggi. Jadi bukan berarti genset type silent tidak akan mengeluarkan suara sama sekali, tetapi suara yang dihasilkan diminimalisir menjadi seperti suara mobil standart yang menggunakan bahan bakar solar. Dan umumnya genset type silent digunakan untuk acara-acara seperti acara kantor, kampus atau keluarga.
sewa genset jakarta barat

Sewa Genset Jakarta Barat di bawah Imel Studio Group melayani sewa genset untuk berbagai keperluan anda. Dengan kapasitas mulai dari 20 Kva – 2000 Kva untuk masa harga  sewa genset harian, mingguan dan bulanan. Sewa Genset untuk harian sudah termasuk, instalasi genset, kabel power 50 M ( 20 Kva – 250 Kva ) – kabel power 20 M ( 300 Kva – 2000 Kva ), operator dan solar. Sedangkan untuk masa sewa mingguan dan bulanan sama saja seperti sewa harian, hanya saja belum termasuk bahan bakarnya yaitu solar.
Dapatkan harga sewa menarik dari Sewa Genset Jakarta Barat baik untuk sewa genset harian, sewa genset mingguan dan sewa genset bulanan. Tidak hanya melayani sewa genset untuk daerah Jakarta Barat, kami juga melayani sewa genset untuk daerah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Bekasi, Cikarang, Jawa Barat, dan di luar pulai Jawa.
Untuk informasi lebih lanjut tentang sewa genset jakarta timur, anda bisa contact kami di :
Telp : 085100888605 / 021-5436-5000 
Head Office : Pergudangan Prima Centre 1 Blok H1, Jl. Pool PPD Pesing Poglar Raya, Jakarta Barat

Related Posts:

1 Response to "Sewa Genset Jakarta Barat"

  1. Terimakasih untuk Sharenya ya,
    Bagi yang membutuhkan Sewa Genset bisa coba hubungi kami Arthur Teknik.

    Informasi seputar Arthur Teknik bisa Anda lihat di sini : http://id.arthurteknik.com

    ReplyDelete